11 April 2018

ICMI Jawa Barat Perkokoh Kekeluargaan dalam Mudzakarah Politik

dncommunity.id – ICMI Jawa Barat bekerja sama dengan KPU Jawa Barat mengadakan Mudzakarah Politik, dialog dengan para kandidat Gubernur Jawa Barat, Selain mengundang Kandidat Gubernur, ICMI mengundang juga panelis yang terdiri dari Guru Besar di bidangnya, untuk menjadi penghubung dialog antar kandidat.

Sebagaimana di ungkapkan oleh Ketua ICMI Jawa Barat Prof Mohammad Najib, Forum Mudzakarah Politik ini sengaja dibuat  untuk menjaga silaturahmi dan kekeluargaan diantara keluarga besar ICMI, Karena semua tokoh yang maju dalam kontestasi pilgub Jabar merupakan keluarga besar ICMI Jawa Barat.

“Saya Berharap Forum ini menjadi Forum silaturahmi, Forum penenang dari hingar-bingar politik di Jabar.  Kita adalah keluarga maka kita isi forum ini dengan kekeluargaan," ucap Prof Najib.





Selain itu Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. Cecep Darmawan S.Pd, S.IP, M.H, M.Si. mengungkapkan bangsa Indonesia seringkali diberikan cobaan-cobaan besar, tapi berkat rahmat Allah SWT, Bangsa ini bisa berdiri tegak.

“Bangsa Indonesia seringkali diberikan cobaan-cobaan besar, baik pra kemerdekaan, Pada saat Kemerdekaan dan pasca Kemerdekaan, tapi berkat rahmat Allah SWT Bangsa ini bisa berdiri tegak, meskipun kedepan tantangan akan jauh lebih besar, saya yakin Allah akan mengirimkan pemimpin sesuai dengan zamannya.” ujar Prof Cecep.

Beliau juga mengungkapkan untuk menjadi pemimpin Jawa Barat, Para Kandidat calon Gubernur mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi dan kodisi jawa barat, mampu berkolaborasi dengan semua kalangan dan menjadi figur tauladan bagi warga Jawa Barat.

“Pemimpin Jawa Barat kedepan harus paham kondisi dan permasalahan di Jawa Barat, siap menjadi pemimpin yang melayani, menjadi pemimpin yang bisa di terima semua kalangan, menjadi milik semua warga Jawa Barat, dan harus bisa berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi (PT) dan organisasi-organisasi seperti ICMI di Jawa Barat,” pungkas Prof. Cecep.
**** 

Sumber: https://dncommunity.id/2018/04/10/icmi-jawa-barat-perkokoh-kekeluargaan-dalam-mudzakarah-politik/

Copyright © Cecep Darmawan | Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia