11 Mei 2017

Prof. Dr. Cecep Menjadi Narasumber Rapat Kerja Bela Negara

PRESENTASI: Prof. Dr. Cecep Darmawan saat tampil menyampaikan presentasi makalah dalam Rapat Kerja Bela Negara di Puskurbuk Kemdikbud Jakarta
Prof. Dr. Cecep Darmawan menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Kerja yang diselenggarakan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdikbud RI pada hari Kamis-Jum'at (4-5/5) lalu. Rapat kerja tersebut membahas Kajian Kebutuhan Pengembangan Kurikulum Bela Negara.  

Ia tampil bersama narasumber lainnya. Makalah yang dibawakan berjudul "Perspektif Bela Negara". Raker digelar di Ruang Sidang lantai 4 Kantor Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kemdikbud, Jakarta. 

"Bela negara itu tidak selalu identik dengan  militer dan senjata," ujarnya. Menurut Wakil Ketua ICMI Jabar masih ada pemahaman yang keliru dari sebagian masyarakat bahwa bela negara itu sama dengan wajib militer.

Bela negara dalam pandangan Cecep merupakan konsepsi umum tentang bagaimana seluruh komponen bangsa untuk ikut mempertahankan dan menyelematkan kedaulatan bangsa atas ancaman dari negara lain.





Copyright © Cecep Darmawan | Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia