04 Februari 2020

FKDM Merespon Isu Aktual di Jabar


Ketua Umum Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jabar Cecep Darmawan mengatakan pihaknya memiliki agenda untuk merespon isu actual di Jabar kemudian memberi pencerahan kepada masyarakat.

“Beberapa hari belakangan ini merebak beberapa isu yang perlu disikapi dengan tepat. Misalnnya ramainya sunda empire,” ujar Guru Besar UPI ini.

Selain itu menurut Cecep, Jawa Barat dalam beberapa waktu ke depan akan mengadakan hajat demokrasi berupa pilkada serentak.
“Kita berharap pilkada serentak itu dapat diikuti masyarakat dengan riang gembira. Tak Terjadi kekisruhan dan berlangsung damai,” terangnya saat diwawancarai oleh Radio Elsinta.
FKDM yang dimotorinya bertekad untuk ikut serta memberikan pencerahan dan pendidikan politik pada masyarakat agar situasi Jabar tetap aman dan kondusif.
Pengurus FKDM Jabar telah dilantik oleh  Ridwan Kamil. Peran yang menjadi garapannya adalah mendeteksi kerawanan sosial , potensi Radikalisme serta, terorisme. 

Melalui FKDM diharapkan terbangun kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat jabar. FKDM menjadi jembatan antara keduanya. 

***
(Ari/news)

Copyright © Cecep Darmawan | Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia