08 Agustus 2018

Cecep Darmawan Jadi Narasumber Simposium Nasional BK DPR RI


Guru besar Ilmu Politik UPI yang juga menjabat Sekretaris II DPP Persatuan Guru Besar Indonesia (Pergubi)  Cecep Darmawan menjadi salah satu narasumber pada‎ Simposium Nasional yang digelar Badan Keahlian (BK) DPR RI. Acara bertema “Istitutusionalisasi Pancasila Dalam Pembentukan dan Evaluasi Peraturan Perundang-undangan” ini berlangsung di Hotel Crowne, Jakarta, Senin, (30/7/2018).

Laporan Pelaksana Acara Simposium disampaikan K. Johnson Rajagukguk, S.H., M.Hum selaku Kepala Badan Keahlian DPR RI.

Cecep menjadi narasumber dalam sesi panel 2 dengan tema “Konsep Demokrasi Pancasila dan Implementasinya dalam Pembentukan Peraturan Perundang-undangan di Bidang Politik.”  Pada sesi itu, Cecep menyampaikan presentasinya mengenai Pancasila Ditinjau dari Hukum.

Ia berpandangan bahwa seluruh substansi materi peraturan perundang-undangan bidang politik sejatinya mencerminkan nilai-nilai Pancasila.
Demokrasi yang dibangun.adalah.demokrasi hikmah kebijaksanaan yang.dipandu oleh.nilai-nilai Ketuhanan, kemanusiaan,dan persatuan untuk keadilan sosial.

Selain sebagai panelis, Cecep pun menjadi tim perumus hasil simposium nasional. Panelis lainnya dalam sesi tersebut adalah Dr. Nur Hidayat Sardini, S.Sos., M.Si (Fisip Universitas Diponegoro).

Copyright © Cecep Darmawan | Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia